Jumat, 23 Desember 2011

Aku dan Cinta

cinta? 
hmmm cinta dikehidupan aku sebelumnya hampir sama dengan kebanyakan anak remaja di Indonesia. pacaran ? ya aku pernah mengalami nya. yah kalo dulu kira-kira siklus cinta aku sepeti ini .
suka -> deket -> pacaran -> seneng-seneng -> berantem -> putus. 
yah kira2 gitu deh siklusnya walaupun dengan beda situasi, kondisi, juga waktu.
  
masih mau pacaran ?   
jawabannya engga kali yah. kenapa emang ? udah cape, cape buat ngejalanin siklus yg tadi aku sebutin.trus sebenernya apa yang aku dapetin dari pacaran ? banyak, banyak belajar aku tentang hidup, tentang memahami sikap seseorang, tentang kepercayaan, perubahan , kejujuran , kesabaran. banyak deh, saat kita pacaran sebenernya kita tuh dituntut untuk dewasa, bijak dalam menyelesaikan masalah2, meredam emosi, men-fleksibelkan diri untuk jadi yang 'dia' mau dan banyak mempertimbangkan sesuatunya. telefon ? jangan ? putus ? bertahan ? yah galau galau gitulah ..

trus maunya gimana emang?
sebenernya yang aku mau sekarang itu aku yah dipertemukan sama orang yang tepat sama orang yang emang bakal jadi jodoh aku nantinya,selamanya. jadi walaupun aku mempertahanin, sabar, dll itu bisa seikhlas mungkin gitu, ga kayak dulu2 kita udah seserius mungkin buat mempertahanin hubungan tapi akhirnya putus juga kan? nah itu yang bikin cape.

ada yang bilang kalo "jodoh itu bukan ditangan Tuhan, jodoh itu ditangan kita, kita yang memilih dan Tuhan yang menyetujui"
hmm nah memilih ? gimana caranya untuk memilih orang yang tepat ? kalo menurut aku pilihlah emang yang terbaik dengan cara kita meminta kepada Allah swt. minta selengkap-lengkapnya minta sesering mungkin. ya setiap shalat insyaAllah aku selalu minta ke Allah semoga didekatkan dengan jodoh aku, aku minta jodoh aku itu seseorang yang shaleh,pintar,baik,dokter/dokter gigi juga blablabla mintalah selengkap mungkin dan spesifik.
nah ada pengalaman mamah aku sendiri, dulu waktu mamah aku muda, mamah aku minta ke Allah swt. punya suami yang baik,shaleh,ganteng,kaya,hidungnya mancung,tinggi, seorang PNS,blablabla dan *taraaam semuanya lengkap ada di papah aku seperti yang mamah minta. Allah itu Maha Tau , Maha Pengasih.

beda lagi ceritanya kalo kita pengen seseorang 'itu' buat jadi jodoh kita karna kita ngerasa dia yang terbaik dan berharap Allah mengijinkannya. nah caranya jaga hati! yah jaga hati jangan sampe kebawa emosi selow aja mintanya ke Allah swt. curhatnya ke Allah jangan ke manusia lain manusia mah comel,haha. Allah Maha Tau ko, kalo Allah setuju sama pilihan kita Allah pasti deketin ko di waktu yang tepat dengan orang yang tepat, sabar aja :) hehe

terus juga harus yakin sama ayat ini :

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26 )

"jadi bukan carilah pria terbaik tapi jadilah wanita baik agar mendapat pria yang baik pula"

semoga kita diberikan jodoh yang terbaik yang menemani kita hingga akhir hayat :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar