Sabtu, 24 Desember 2011

ALAY itu ,,

menurut kalian alay itu apasih ?

orang yang nama facebooknya aneh ?? 
contoh :  si eChiE Darieh Gua Hantu, atau akU iNgin mEnanGiz atau mungkin AkUw cemuNgudd 45 ?

orang yang kalo sms itu butuh waktu lama buat dimengerti ?
contoh : "sayangst kamoeh dimanuk? cama ciapaw ? l4gi apach ?" dan bla bla bla kesananya makin gabisa dibaca

atau alay itu orang yang punya foto gini ?


Hahahha, atau ini ?


orang yang meng-update keadaanya ke BBM hampir setiap saat ? orang yang berbeda dengan diri anda dan komunitas anda mungkin tepatnya ?

nah menurut saya Alay itu sebuah fase, fase yang hampir semua orang ngalamin ko. coba sekarang lihat diri anda pernah ga ngalamin ngesms kurang lebih kayak contoh tadi ? ayo ngaku ?
atau punya foto2 kayak foto saya itu ?

nah cara ngesms yang aneh emang dulu pernah booming di kalangan anak muda, ketika saya kelas 6 sd, mengsms dengan tambahan huruf yang tidak penting itu 'dianggap gaul' karna emang itu fasenya , emang itu lagi masa-masanya. hampir semua orang beranggapan bahwa itu yang dianggap 'gaul' dan jadi hal yang lumrah dan tidak alay.
gitu juga dengan foto2 saya itu, dimana saatnya orang2 yang lain belum mengerti tentang meng-edit ala photoshop. foto seperti ini bahkan terkesan 'keren' di masanya. memang jika kita bandingkan jaman sekarang dimana orang2 sudah sadar technologi ini terkesan 'alay'. jadi bisa disimpulkan alay itu sebuah persepsi.

ya saya penah menjadi Alay, dan saya pun tidak pernah malu untuk mengakuinya. saya tidak menutup2inya tidak juga mengaku2 bahwa saya tidak pernah alay.karna memang saya sendiri yang melakukannya dan dengan kesadaran. saya tidak pernah menyesal pernah menjadi alay. mungkin ga akan ada orang gaul kalo ga ada orang alay. ga akan ada "gracegraph"  tanpa ada foto2 itu.

jangan pernah mendiskriminasi mereka yang alay, karna siapa tahu apa yang kalian anggap sekarang Gaul itu akan menjadi Alay dikemudian hari :)

Mentolelir Perbedaan dan Menghargai Keragaman :)

4 komentar:

  1. Alay??
    Menurut guw tuh makanan yg enak, sedep, gurih dan gampang di cari khususny di daerah jawa.. coba aja perhatiin tiap potongan dagingnya, Minyak santanya, guyuran bawang goreng, dan gax perlu nyari jauh2 ,, Di hampir tiap daerah pasti ada tuh yang warung nasi alay.. uppzzz..!! Bentar Bentar Bentar Bentar,, Warung nasi Gule pa Warung Nasi aLay sih??
    Ahahahaha..
    :D Duh sory dah yah kalok comentnya alay..
    :) happy blogging

    BalasHapus
  2. hahahhahah wah jadi bingung bales postnya gimana , tapi thanks ya udah liat2 hehe .. butuh kritik sarangnya :) thanks lagi , salam knal :)

    BalasHapus
  3. alay itu waktu aku temenan sama kamu ehhhh (?) hehehe bohong deh... iya alay itu fase menuju kedewasaan alahhhhhhhhh....

    BalasHapus
  4. hahhaha jahat sekali , betul gan :D

    BalasHapus