Minggu, 01 Januari 2012

Hidup itu Photography

hidup dan photography itu...

tentang memanfaatkan kesempatan/moment,
tentang mem-Fokuskan suatu masalah/objek,
tentang meyesuaikan diri/setting camera dengan lingkungan,
tentang melihat masalah/objek dari sisi berbeda,
dan yang pasti tentang kesabaran dan kerja keras ..

ini kisah, tentang hidup dan photography ..

ketika sebagian orang yang melihat moment dari sebuah keran di dapur, sedangkan sebagian lainnya hanya menganggap keran hanyalah keran dan tak ada hal indah darinya .. menyadari moment itulah photography.. menyadari kesempatan itulah hidup..

potret pertama, mungkin kebanyakan orang tidak mendapatkan photo yang diinginkan. ada yang menyerah ada yang iseng untuk mencoba lagi.
jika potret kedua masih tetap tidak sesuai keinginan, sebagian dari yang iseng tadi ada yang ikut menyerah karna lelah ada yang pantang lelah dan introspeksi.
Potret ketiga,keempat,kelima tetap masih seperti ini ? mereka yang juga tetap pantang menyerah dan introspeksi itulah hidup dan photography.

potret selanjutnya hampir sesuai dengan keinginan, (kurang sepersekian detik).
sebagian orang bersyukur dan mengakhiri perjuangannya,haha.. sebagian yang lain lebih kreatif dan berani menghadapi tantangan baru.
berkali-kali mengulang hasil tidak mengalami kemajuan, sebagian dari mereka yang kreatif dan berani menghadapi tantangan baru mengeluh "memang tidak mungkin saya mendapatkan photo yang lebih baik dari ini dengan kamera standar milik saya, nanti saja jika saya telah blablabla saya baru akan blablabla .." dan sebagian yang lain bertahan dan kerja keras demi Totalitas dan Kualitas berkarya.

setelah kurang sepersekian detik, mungkin juga akan lebih sepersekian detik. nyelek kan? itu dia yang namanya hambatan, selalu dan pasti ada. sebagian dari orang yang beruntung tadi habis kesabaran dan menyerah. sebagian yang lain tetap bersabar dan ikhtiar,hehe

hingga akhirnya,

moment terbaik didapat oleh orang-orang terbaik,itulah photography.


lalu hidup ? yah, begitu juga hidup "Dia yang berdiri di garis akhir,adalah dia yang berani berkorban"

masih percaya photo itu kebetulan ? bukan itu perjuangan. :D

1 komentar: