Minggu, 01 Januari 2012

Kilas Balik 2011

2011 itu tahun yang berat buat saya, terlalu banyak perubahan, bahkan yang tak terduga.

awal tahun 2011 kemarin,
     Saya masih bingung nerusin sekolah kemana, lagi giat2 belajar UN sama SNMPTN.
belajar sampe 9 malem bareng Nizar,Prita,Wira (alhamdulillah mereka semua sekarang masuk Univ favorit.
nizar,wira di ITB, prita UPI,), ikut pengayaan dan les GO dari pagi sampe malem.
     masih pake rok abu2/ batik kebanggaan sekolah, masih lebih banyak tawa,cinta dari pada luka,

awal 2011 itu masa tenang aku, soalnya pensiun dari organisasi2. dan mulai menjamah lomba2. alhamdulillah dibeberapa lomba aku membawa oleh2 ke rumah,hehe

pertengahan 2011, masa galau, testing kemana2 termasuk tes SNMPTN Tulis alhamdulillah masuk pilihan pertama FKG Unpad, walaupun sebenernya ga pernah kepikiran jadi dokter gigi. cita-cita dari kecil aku itu Angkatan Laut.. namun apa daya tak seorangpun dari keluarga yang mendukung -,-

pertengahan menuju akhir 2011 masa-masa berat. banyak perubahan sana-sini.
dimana harus ninggalin seragam SMA, akhir masa sekolah yang kata orang SMA itu masa paling indah
pisah sama temen2 deket yang emang udah klop seneng susah bareng-bareng,
pisah sama temen2 Osis/Mpk yang mereka itu orang2 luar biasa,
pisah sama orang tua yang paling berat, padahal aku anak tunggal yang emang banyak orang bilang polos+manja,
juga harus pisah dan akhirnya mengkahiri kisah cinta sma yang bukan monyet lagi hahha.

karna harus pergi kuliah ke kota antah berantah jatinangor dan sedihnya lagi dari sukabumi asli pada taun ini cuma aku yang berkesempatan kuliah di FKG UNPAD , hidup bener2 sendiri, sedih ? sedih sih tapi waktu itu masih semangat ngadepin tantangan.

awal2nya sih enjoy ngejalaninnya.. karna emang aku orangnya positif jadi, apapun masalahnya seberat apapun juga gadibikin beban.
tapi di akhir 2011, itu perubahan yang bener bener jauh berbeda dari kehidupan aku sebelumnya hahha lebay .. yang bikin aku banyak ngelus dada, ngehela nafas dan makin sering curhat sama Allah swt.

iya dari mulai kosan,kampus,keuangan,lingkungan,pembelajaran semua pokonya..
banyak cobaan banyak godaan banyak yang bikin aku makin berusaha tegak berdiri, lantang bicara,walaupu sebenernya aku ngerasa jatuh lumpuh,ga mampu berkata-kata, ga mampu lagi nahan bendungan air mata tapi alhamdulillah aku bisa bertahan dan bangkit juga ga jatuh ke jalan yang salah.

akhir 2011 sangat sangat banyak belajar dan memahami karakter orang. aku mulai dipertemukan sama orang2 yang berbeda-beda. sama sisi lain dunia, yang emang sebelumnya aku ga pernah tau dan ga pernah nyangka. mulai diberi ujian-ujian yang nuntut kita lebih dewasa,dll

tapi aku tau semua itu rencana Allah untuk mendewasakan aku si gracety yg katanya polos+manja dan emang harus berubah, waktunya emang udah datang. tinggal segimana kesiapan aku sendiri. aku terima ko, terima dengan ikhlas aku jalaninnya juga jadi enjoy. karena aku percaya dan yakin  :
Badai ini pasti berlalu,
semua pasti indah pada waktunya,
bersakit2 dahulu bersenang-senang kemudian,
satu lagi,
Yang benar akan selalu benar walau segimanapun kebenaran itu disalahkan , tetap berani karena benar !


finally 2011 sudah berakhir, semua cerita manis,pahit,asam,asin,umami akan selalu tersimpan di salah satu box hidup aku,
hingga suatu hari nanti, anak cucuku dapat mengambil pelajaran dari khdupanku dan agar mereka bisa lebih baik dariku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar