Kamis, 12 Januari 2012

Semester Satu Kelabu

Bismillahirohmanirohim,
kilas balik tentang semester satu di FKG Unpad , hmm kelabu -,- ..

awalnya cukup bangga sama sebagian nilai UTS di semester satu, pas nilai turun .. hmmmmm..
entah ada apa dan kenapa dengan saya, nilai ujian akhir saya tidak begitu memuaskan..
kecewa,introspeksi dan bersyukur ..

jadi saya terkena virus remedial di beberapa mata kuliah, yaitu dental anatomi,fisiologi juga bahasa inggris .. dan satu mata kuliah yang mengirim saya langsung ke SP yaitu bahasa indonesi.. dan alhamdulillah saya lulus dengan nilai memuaskan di mata kuliah Anatomi,Histology,etdok .. dan semoga begitu juga filsafat yang hingga sekarang belum turun nilainya.

okee, mari kita introspeksi..
1. dental anatomi, saya belum tau berapa nilai yang saya dapatkan untuk dentom tapi yang pasti nama saya tercantum dalam tabel remedial -,-.. hmm saya akui saya memang belum bisa membedakan gigi yang satu dengan yang lainnya. saat UAS saya memang terlalu mengandalkan "turunan soal". hikmah dari remed ini saya jadi terpaksa beli model gigi dan ternyata belajar dental anatomi dengan model gigi itu lebih mudah dan menarik, saya akui saat mengerjakan soal remedial saya merasa optimis :D semoga nilainya memuaskan .. aminnn,,

2. Fisiologi , woaaaaaaaa rasanya emang ga ada bakat saya sama fisiologi, saya remedial UTS fisiology dan lulus yang UAS. nilai saya C.. wajar saya harus remedial mata kuliah ini karna saat mengerjakan UTS Fisiologi saya tertidur sekejap,hehe itu karna saya memang blank. kejadian itu terulang kembali saat ujian remedial kemarin saya blank, padahal saya sudah menghafal dari 1 minggu sebelumnya tapi banyak soal yang bikin frustasi apalagi tentang kardiovaskular. sepertinya fisiologi positif SP :'( tapi semoga aja ada keajaiban .. aminn

3. etika kedokteran, nilai saya B untuk etdok,dan itu satu-satunya nilai saya yang B.. sempet kecewa karna sebelumnya saya berfikir lebih baik C lalu remedial dan akhirnya dapat A, dari pada B ga ikut remedial dan gabisa A kecuali SP. alhamdulillahnya ketika saya tanya ke drg nya ternyata yang mendapat niali B dapat ikut remedial dan berkesempatan nilai A. setelah dapat info itu saya belajar dan akhirnya bisa menjawab soal remedial esoknya, semoga mendapat A :)

4. bahasa inggris, nilai saya C tapi kata kaka tingkat kalo remedialnya bagus bisa A ko :) semangat grace 20 january soon :D bismillah !

5. bahasa Indonesia, nilai saya C itu karna saya sering terlambat masuk kelas, dan memang saya akui saya harus terima mengulang mata kuliah bahasa indonesia di SP karna memang saya tidak pandai merangkai kata-kata, bismillah dapet A bahasa Indonesia walau SP :D

Dan semoga tidak ada no 6 untuk filsafat walau pesimis dapet A, lahaola ya Allah berikan hamba keajaiban :D

"Bagi saya remedial itu kesempatan kedua, kesempatan kedua untuk dapat A"
Bismillah !lebih baik semester depan !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar